Banner

Selasa, 24 Juli 2012

Latihan Pelatihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMK Negeri 1 Ambon


Latihan Pelatihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMK Negeri 1 Ambon

  
Acara Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS  yang diadakan pada hari Kamis, 19 Juli 2012 yang bertempat di Aula SMK NEGERI 1 AMBON serta diikuti oleh 102 orang perserta yang terdiri dari pengurus OSIS , Ketua-ketua kelas 10,11,12, guru-guru pendamping bidang , wakasek kesiswaan dan pembina OSIS dengan total biaya keseluruhan Rp.1.600.000,00    . Latar belakang diadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini adalah untuk menambahkan pengetahuan , pamahaman dan keterampilan kepemimpinan yang berguna bagi pribadi maupun bagi setiap mengurus OSIS SMK Negeri 1 Ambon , selain itu dari kegitan  ini segogyanya akan menyiapkan bibit-bibit calon pemimpin baru dari SMK Negeri 1 Ambon .




Kegiatan LDK ini dibagi dalam beberapa Sesi yaitu Pembukaan ,Tata Cara Berorganisasi ,Tata Cara Rapat/Sidang, Pembinaan Karakter , Sesi Out bound dan Penutupan. Dari sesi-sesi ini khususnya sesi out bound , para perserta khususnya pengurus OSIS diharuskan dapat mengambil makna dan permainan-permainan yang dibawakan . Dan dari 10 permainan yang dibawakan , banyak sekali makna yang di ambil seperti :
Harus Kompak dalam berorganisasi , saling percaya satu sama lain, dan seorang pemimpin harus memiliki solusi dalam setiap masalah yang di hadapinya.
Jadi kesimpulannya kegiatan LDK Osis SMK Negeri 1 Ambon sangat bermanfaat untuk membina jiwa kepemimpinan semua pengurus OSIS SMK Negeri 1 Ambon.





By : OSIS Bidang 9 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar